Museum Angkut

Museum Angkut

10 January 2017 | Museum Angkut Batu

Museum Angkut menampilkan berbagai macam alat transportasi tradisional hingga modern, dari darat, laut, hingga udara dari berbagai negara.

Di Museum Angkut, berbagai koleksi dipamerkan dalam beberapa zona. Diantaranya zona utama (main hall) yang menempati lahan seluas 900 m2. Tempat ini memamerkan berbagai alat transportasi dari Indonesia dan juga beberapa negara lain.

Zona berikutnya adalah Education Zone. Sesuai dengan namanya, zona ini menjelaskan berbagai informasi seputar sejarah alat transportasi.

Lalu zona-zona berikutnya antara lain, Sunda Kelapa & Batavia Warehouse Zone (memperlihatkan transportasi Jakarta tempo dulu), Gangster Town & Broadway Street Zone (memperlihatkan berbagai transportasi era 1970an yang terkenal dengan Al-Capone), Europe Zone, Buckingham Palace Zone, Las Vegas Zone dan Hollywood Zone.

Ada satu zona lagi sebenarnya yaitu pasar apung (floating market zone). Nah, bagi Anda yang ingin merasakan sensasi belanja di pasar apung, Anda bisa merasakannya di zona ini. Anda bisa berbelanja souvenir khas Museum Angkut dan juga berbagai cemilan dan makanan di pasar apung ini.

Museum D’topeng Kingdom

Di lokasi yang sama dengan Museum Angkut, juga terdapat Museum D’Topeng Kingdom. D’Topeng Kingdom sesuai dengan namanya menyajikan berbagai koleksi topeng dari berbagai daerah. yang menarik, selain menikmati berbagai koleksi topeng Anda juga bisa menikmati masakan tradisional khas Indonesia di restouran D’topeng Kingdom.

Karena dikelola oleh Jawa Timur Park Group, dan berada pada satu areal dengan museum angkut, maka kita bisa membeli tiket terusan dari museum angkut dan Museum Topeng.

Jam Buka : 12.00 WIB - 20.00 WIB

Harga Tiket Masuk  : Rp 70.000 - Rp 100.000

Alamat:
Jl. Terusan Sultan Agung No. 2 Kota Wisata Batu - Jawa Timur Indonesia 65314