Gili Pasir

img

Pulau Pasir, pulau ini muncul ketika air surut, jika angin datang dari arah barat daya maka kemunculannya mulai pada pagi hari, sedangkan pada musim angin selatan muncul pada sore hari, di saat sperti ini maka pulau pasir menjadi destinasi terahir setelah Anda balik dari pantai pink.

Tidak ada kehidupan di pulau kecil ini yang ada hanya hamparan pasir putih berbentuk merica kecil seperti pasir di Pantai Tanjung Aan. Anda akan melihat begitu banyak bintang laut dengan bermacam-macam warna dan tidak jauh dari tempat ini terdapat Gili Marengkeq yang penghuninya adalah masyarkat Bajo, bila sempat mampir Anda dapat melihat bagaimana kehidupan masyarkat nelayan yang terkenal itu dan mereka juga memiliki kerajinan tenun yang dapat di jadikan oleh-oleh.

Ada pemandangan yang tidak biasa dan cukup unik dari tiga pulau di dekat Pulau Pasir yaitu Gili Marengkek, Gili Kambing dan satu gili kecil lainnya. Di saat air surut akan terbnetuk jalan pasir yang menghubungkan tiga pulau tersebut. Masyarakat sekitar menggunakan jalan tersebut sebagai akses ke pulau lainnya.

©dilombok.com